Atletico Madrid Tundukkan Chelsea 4-1 di Piala Super Eropa

Share/Bookmark

Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa 2012

Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa 2012 Atletico Madrid tampil gemilang di laga Piala Super Eropa kontra Chelsea di Stade Louis II, Monako, Jumat (1/9/2012) dinihari WIB. Los Colchoneros menang telak atas The Blues dengan skor 4-1.

Dalam laga ini, Radamel Falcao jadi bintang kemenangan Atletico. Dia tiga kali menjebol gawang Chelsea di babak pertama.

Di paruh kedua, Atletico masih memegang kendali permainan. Tim asuhan Diego Simeone ini menambah satu gol lewat Miranda.

Chelsea, yang tampil tanpa kapten John Terry, cuma bisa membalas sekali saja lewat gol Gary Cahill.

Ini adalah trofi Piala Super Eropa kedua untuk Atletico. Sebelumnya, mereka pernah juara di tahun 2010 setelah mengalahkan Inter Milan.

Jalannya pertandingan

Gawang Chelsea terancam di menit keempat. Tapi, sontekan Falcao memanfaatkan umpan dari sisi kiri masih mengenai mistar.

Berselang dua menit, Falcao benar-benar menjebol gawang Chelsea. Usai menerima umpan terobosan dari lini tengah, dia dengan dingin menaklukkan Petr Cech. David Luiz sempat mencoba menghalau bola di garis gawang, tapi tak berhasil.

Memasuki menit ke-13, Chelsea mendapatkan peluang lewat Eden Hazard. Namun, tembakan Hazard dari luar kotak penalti masih melambung.

Berusaha menyamakan skor, Chelsea malah kebobolan lagi di menit ke-18 setelah Falcao mencetak gol cantik. Menguasai bola di dalam kotak penalti, penyerang asal Kolombia itu melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang The Blues.

Atletico hampir menambah keunggulan mereka sepuluh menit kemudian. Lewat serangan balik, Gabi tinggal berhadapan dengan Cech, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan sang kiper.

Falcao nyaris mengukir hat-trick di menit ke-35. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Chelsea, dia menyundul bola liar, tapi si kulit bundar masih kena tiang gawang.

Beberapa saat sebelum babak pertama selesai, Falcao akhirnya menggenapi hat-trick-nya. Dia menerima umpan dari Arda Turan, melewati kawalan Ramires, dan kemudian menceploskan bola lewat sela-sela kaki Cech. Chelsea 0, Atletico 3.

Lima menit selepas babak kedua dimulai, Fernando Torres punya peluang untuk mencetak gol. Sial buat dia, tembakannya ke tiang jauh masih melenceng.

Atletico mencetak gol keempatnya di menit ke-60. Berawal dari tendangan bebas Gabi, bola jatuh ke kaki Miranda. Tanpa pikir panjang, Miranda melepaskan tembakan jarak dekat tanpa bisa dicegah oleh Cech.

Sudah unggul empat gol, Atletico belum mengendurkan serangan mereka. Koke nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-69, tapi Cech bisa menepis bola.

Berselang lima menit, Chelsea akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan. Berawal dari situasi tendangan penjuru, tembakan jarak dekat Cahill menembus gawang Atletico.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan. Atletico menang 4-1.

Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa 2012. ref:detikSport

Atletico Madrid Tundukkan Chelsea 4-1 di Piala Super Eropa was last modified: September 1st, 2012 by Agus Darmawan
Terms : TV yang menyiarkan super eropa 2015
tags: , ,