Atletico Madrid singkirkan Valencia di Leg 2 Liga Europa

Share/Bookmark

Atletico Madrid menangAtletico Madrid memenangi “duel Spanyol” lawan Valencia di laga leg II semifinal Liga Europa dengan skor 1-0. Hasil itu memuluskan jalan Atletico ke final dengan agregat 5-2 berkat kemenangan di dua leg lawan Valencia.

Di Mestalla, Jumat (27/2/2012) dinihari WIB, tuan rumah Valencia memiliki beban berat untuk berusaha membalikkan ketinggalan 2-4 yang mereka alami ketika melawat ke markas Atletico di leg I lalu.

Sejumlah peluang pun dicatatkan Valencia. Pada menit 21, misalnya, melalui Sofiane Feghouli yang menyambut bola dari sepak pojok. Tendangan voli Feghouli mengenai Jonas dan berubah arah, meski Thibaut Courtois masih bisa mengamankan gawangnya.

Berturut-turut kemudian serangan datang dari Valencia. Roberto Soldado melepaskan tembakan yang belum tepat sasaran usai meneriman umpan dari Feghouli pada menit 22. Semenit kemudian Soldado kembali gagal menuntaskan operan Antonio Barragan.

Setelah paruh pertama berakhir imbang 0-0, kebuntuan pecah di menit ke-61. Atletico justru berhasil mencuri gol di Mestalla lewat tendangan keras Adrian.

Laga memanas pada menit 79. Tiago terlibat insiden dengan Jordi Alba dan juga Soldado. Kedapatan menampar Soldado, wasit pun langsung mengacungi kartu merah untuk Tiago dan Atletico bermain dengan 10 pemain.

Akan tetapi, skor 1-0 untuk Atletico bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. Atletico melaju ke final dengan agregat 5-2 atas Valencia.ref:detik.sport

Atletico Madrid singkirkan Valencia di Leg 2 Liga Europa was last modified: April 27th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,