Aston Villa Berhasil Tundukkan Arsenal 3-1

Share/Bookmark

Sementara MU melibas Swansea City 4-1

pertandingan Arsenal vs Aston VillaArsenal mengawali Liga Primer Inggris 2013/2014 dengan kekalahan. Menjamu Aston Villa, The Gunners takluk 1-3.

Dlaam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2013) malam WIB, Arsenal unggul lebih dulu di menit keenam. Olivier Giroud mencetak gol pembuka tuan rumah setelah memaksimalkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di menit ke-22, Christian Benteke mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Villa berbalik unggul atas Arsenal lewat penalti Benteke. Tim tamu kemudian memastikan kemenangan melalui gol Antonio Luna di menit ke-85.

Arsenal harus mengakhiri laga ini dengan 10 orang. Laurenct Koscielny mendapat kartu kuning kedua di menit ke-67.

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol tuan rumah dilesakkan oleh Olivier Giroud.

Gol ini berawal dari Alex Oxlade-Chamberlain yang melakukan penetrasi dari sisi kiri hingga memasuki kotak penalti Villa. Dia lantas mengirim bola ke depan kotak penalti dan disambar oleh Giroud yang relatif berdiri tanpa kawalan.

Di menit ke-18, Gabriel Agbonlahor mampu melewati Laurent Koscielny hingga memasuki kotak penalti Arsenal. Ini kemudian memaksa Wojciech Szczesny menjatuhkan pemain Villa itu di kotak penalti hingga akhirnya wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti Christian Benteke sempat ditepis oleh Szczesny. Namun bola muntah mampu dimaksimalkan oleh striker Villa itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit ke-33, Szczesny sempat keluar dari sarangnya untuk menghalau serangan Villa. Melihat gawang yang ditinggalkan Szczesny, Ashley Westwood kemudian melepaskan tendangan dari jarak jauh. Tapi kiper Arsenal itu bisa kembali ke gawangnya untuk menepis bola.

Arsenal mendapat peluang lewat tendangan bebas di akhir babak pertama. Namun bola tendangan Jack Wilshere bisa dihalau oleh Brad Guzan.

Memasuki babak kedua, Arsene Wenger menarik keluar Oxlade-Chamberlain dan menggantinya dengan Santi Cazorla.

Arsenal kemudian mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Giroud mendapat peluang di menit ke-50 usai menerima bola umpan dari Theo Walcott. Tapi striker Prancis itu gagal menguasai bola dengan baik dan sepakannya terlalu lemah.

Tak lama berselang, giliran Thomas Rosicky yang mendapat peluang. Tapi tembakannya untuk menuntaskan bola dari Giroud masih melambung di atas mistar gawang Villa.

Delph! Temnbakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang Arsenal.

Di menit ke-61, Villa kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini wasit menunjuk titik putih setelah Kozcielny menjatuhkan Agbonlahor. Benteke yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Enam menit berselang, Arsenal harus bermain dengan 10 orang. Koscielny diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Kerjasama satu-dua Rosicky dan Giroud menghadirkan peluang untuk Arsenal. Tapi tendangan Rosicky masih bisa diblok oleh Guzan.

Cazorla! Sepakan volinya dari dalam kotak penalti ditepis oleh Guzan dan bola kemudian hanya mengenai mistar gawang Villa.

Benteke nyaris mencatatkan hat-trick di menit ke-78. Namun tembakannya masih melebar dari gawang Szczesny.

Villa mencetak gol ketiganya di laga ini di menit ke-85. Lewat sebuah serangan balik, Antonio Luna yang menerima bola dari Andreas Weimann kemudian melesakkan bola ke gawang Szczesny.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Arsenal kalah 1-3 dari Villa di laga pembuka Liga Primer Inggris 2013/2014.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny, Sagna (Podolski 93′), Koscielny, Mertesacker, Gibbs (Jenkinson 26′), Ramsey, Wilshere, Rosicky, Oxlade-Chamberlain (Cazorla 46′), Walcott, Giroud

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Baker (Clark 20′), Luna, El Ahmadi, Westwood, Delph, Agbonlahor, Benteke, Weimann (Bacuna 87′)

*********

Manchester United mengawali upaya mereka mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris dengan kemenangan telak 4-1 atas Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (18/8) dinihari WIB.

Wayne Rooney yang menjadi subyek rumor transfer musim panas ini tidak diturunkan sebagai starter. Manajer David Moyes menduetkan Robin van Persie dan Danny Welbeck di barisan depan sejak menit awal.

United tampil penuh percaya diri untuk memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Beberapa kali pemain United mampu menembus lini belakang. Peluang diperoleh Ryan Giggs, namun tendangannya menyambut bola muntah Welbeck masih tak menemui sasaran.

Penjaga gawang Swansea City Michel Vorm harus bekerja keras untuk menahan gempuran tim tamu. Vorm melakukan penyelamatan ketika mementahkan tendangan voli Phil Jones.

Van Persie akhirnya menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi United di musim ini setelah tendangan voli akrobatiknya menyambut umpan Giggs tidak bisa dibendung Vorm pada menit ke-34.

Selang dua menit kemudian, United sukses menggandakan keunggulan. Umpan silang Antonio Valencia ke tiang jauh dimanfaatkan Welbeck dengan sempurna. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Manajer Swansea Michael Laudrup memasukkan pemain termahal mereka Wilfried Bony, dan menarik keluar Leon Britton untuk menambah daya gedor mereka. Namun pergantian ini tidak memberikan pengaruh signifikan.

Kendati demikian, Swansea City sempat mengancam melalui Michu. Tendangan jarak jauh pemain asal Spanyol ini memaksa kompatriotnya David De Gea memperlihatkan aksinya di bawah mistar gawang.

Moyes kemudian memasukkan Rooney selepas laga berjalan satu jam, dan menarik keluar Giggs. Dengan tiga striker, intensitas serangan United bertambah. Hasilnya, Van Persie mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-72 melalui aksi solonya mengecoh dua pemain belakang lawan usai menerima umpan Rooney.

Setelah sempat membuang peluang di menit ke-81, Bony mampu memperkecil ketertinggalan Swansea City selang satu menit kemudian. Kerja sama dengan Pablo Hernandez memaksa De Gea memungut bola dari jalanya.

Rooney kembali memperlihatkan perannya bagi United ketika mengawali terjadinya gol keempat tim tamu. Umpan Rooney diselesaikan dengan matang oleh Welbeck pada masa injury time, sehingga skor 4-1 menutup laga.

Sementara MU melibas Swansea City 4-1. ref:detikSport

Aston Villa Berhasil Tundukkan Arsenal 3-1 was last modified: August 18th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : por bola, por2an bola, Sekor bola malam ini, www sekor com, Pemain arsenal terganteng 2015, bola mlm ini, predeksibola malam ini
tags: , , , , ,