AS Roma Libas Bologna 5-0

Share/Bookmark

Sedangkan Liverpool taklukkan Sunderland dengan skor 3-1

AS RomaAS Roma tampil luar biasa kala menghempaskan tamunya Bologna dalam lanjutan Serie A gionarta enam, Senin (30/9) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Rudi Garcia sanggup menang dengan skor telak 5-0!

Bologna seakan dibuat tidak berkuti di Olimpico Roma. Karena tim tuan rumah bahkan sudah unggul 3-0 pada setengah jam jalannya laga. Gervinho yang dikenal sering membuang peluang, kini jadi bintang dalam laga ini dengan sepasang golnya.

Babak pertama berlangsung menarik, namun tim Serigala Roma tampil lebih ngotot ketimbang Rossoblu. Mereka seakan ingin memastikan kemenangan sejak awal laga. Benar saja, Alessandro FLorenzi dan Gervinho sudah membawa tim ibu kota unggul 2-0 hanya dalam 20 menit saja!

Penguasaan bola yang mutlak dari Roma kembali membuahkan hasil pada menit ke 26. Mehdi Benatia yang tampil gemilang kala menghadapi Sampdoria di pekan sebelumnya, kembli masuk papan skor lewat golnya pada menit ke 26, skor 3-0 untuk Giallorossi. Setelah itu, Alessandro Diamanti cs coba bangkit, namun hasil tidak berubah hingga jeda laga.

Babak kedua tempo pertandingan menurun, Bologna coba mengendalikan permainan berharap sebuah keajaiiban terjadi. Apa mau dikata, mental para punggawa Rossoblu sudah hancur dengan defisit tiga gol. Perlahan namun paati, I Lupi segera mengambil alih jalannya laga.

Gervinho yang tampil begitu menonjol malam itu, kembali menunjukkan kelasnya. Tembakan kerasnya kembali menggetarkan jala tim tamu pada menit ke 62. Pada akhirnya skor berubah menjadi 5-0 lewat aksi brilian si supersub anyar, Adem Ljajic di menit ke 85.

Hasil ini menjaga Roma pada kesempurnaan karena berhasil menyapu bersih enam laga awal Serie A dengan kemenangan. Mereka berada di puncak klasemen lewat torehan 18 poin unggul dua angka dari pesaing terdekat mereka, yakni Napoli dan Juventus.

**********

Ulasan pertandingan Liga Inggris antara Sunderland vs Liverpool

Liverpool menandai lawatannya ke rumah Sunderland, Stadium Of Light, dengan hasil yang sempurna. Dwigol Luis Suarez plus sebiji torehan dari Daniel Sturridge sukses memberikan tiga poin penting bagi The Reds dalam kemenangan 3-1 atas Sunderland, yang sempat memperkecil berkat aksi dari Emanuele Giaccherini, di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu [30/9] WIB.

Raihan tiga angka ini membuat pasukan Brendan Rodgers kini mengepak poin yang sama dengan Tottenham di posisi kedua, yakni 13 poin.

Babak pertama
Tim tamu langsung mengambil semangat, Luis Suarez mendapatkan ruang tembak dan sebuah sepakan berbahaya dikirimnya saat laga baru berumur empat menit. Namun, aksi si striker masih off target.

Martin Skrtel sejatinya memasukkan bola ke gawang Sunderland pada menit ke-10. Hanya saja tidak dihitung wasit lantaran gol tersebut dianggap berbau offside.

Gawang Liverpool sebaliknya gantian nyaris jebol andai sepakan bebas dari Larson tak menabrak tiang gawang di menit ke-25.

Tiga menit berselang Liverpol pun membuka keunggulan lewat aksi dari Daniel Sturrdige, yang berhasil memaksimalkan umpan matang dari sepak pojok kiriman Steven Gerrard.

The Reds semakin di atas angin delapan menit kemudian saat Suarez mampu terkoneksi dengan umpan diagonal yang dilepas Sturridge. Tak terkawal, Suarez menuntaskannya menjadi gol kedua.

Sesaat sebelum kedua tim masuk ruang ganti, sebuah sepakan kaki kiri dari Johnson hampir mengubah papan skor. Hanya saja, masih melayang tipis di atas mistar.

Babak kedua
Suarez kembali menjadi penebar ancaman di awal babak. Hanya saja sepakannya dari luar kotan penalti terlalu deras sehingga mengarah off target.

Namun pada menit ke-52 Sunderland justru mampu mengoyak gawang Liverpool. Setelah tendangan dari Ki sukses diblok Mignolet, bola rebound bergulir ke kaki Emanuele Giaccherini, yang tanpa ambun menyelesaikannya menjadi gol.

Menginjak menit ke-67 Liverpool berusaha mencari gol lagi agar menjauhkan dari kejaran Sunderland. Moses berkesempatan mentes Westwood. Namun usaha itu dapat dimentahkan dengan sempurna.

Demikian juga dengan sepakan dari Suarez di menit ke-73, di mana tembakan pertama mengenai Catermolle sebelum usaha yang kedua melenceng dari sasaran.

Saat pertandingan tampaknya bakal berakhir tipis, Liverpool pantas memberi kredit khusus pada Suarez. Semenit sebelum laga bubar, dia menamakan diri kembali di papan skor setelah mengoptimalkan sebuah umpan dari Sturridge dari situasi serangan balik. Kedudukan pun berubah, 3-1, untuk keunggulan The Reds. Sampai peluit panjang ditiup, kedudukan 3-1 tak lagi berganti.

Sedangkan Liverpool taklukkan Sunderland dengan skor 3-1. ref:goal.com

AS Roma Libas Bologna 5-0 was last modified: September 30th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,