AS Roma Bermain Imbang 1-1 Dengan Verona Pada Laga Pembuka Serie A

Share/Bookmark

Hasil Liga Italia Serie A, Verona vs AS Roma 22 Agustus 2015

Hasil pertandingan Verona vs AS Roma tadi malam, AS Roma harus puas dengan hasil seri pada pertandingan pembuka Serie A musim ini. Giallorossi ditahan imbang oleh tuan rumah Hellas Verona dengan skor 1-1.

Berkunjung ke Stadio Marcantonio Bentegodi, Sabtu (22/8/2015), Roma menurunkan para pemain barunya. Wojciech Szczesny berdiri di bawah mistar, sementara Edin Dzeko dan Mohamed Salah mengisi lini serang. Sementara itu, Iago Falque masuk sebagai pemain pengganti.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Verona membuka skor lewat sontekan Bosko Jankovic pada menit ke-61. Namun, lima menit kemudian, Roma menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak jauh Alessandro Florenzi.

Di sisa waktu, Roma mendapatkan cukup banyak peluang untuk mencetak gol tambahan. Namun, ketangguhan Rafael di bawah mistar Verona membuat mereka harus puas dengan satu angka.

Jalannya Pertandingan

Verona langsung mengancam Roma pada menit pertama. Juanito melepaskan sebuah tembakan melengkung, tapi arahnya masih melambung.

Dzeko punya peluang pada menit ke-16. Dia memanfaatkan sebuah bola liar di kotak penalti Verona, tapi tembakan volinya tak mengarah ke sasaran.

Roma kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-22. Radja Nainggolan yang menguasai bola di depan kotak penalti melakukan sebuah gerak tipu sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Tapi, tembakan Nainggolan bisa diamankan oleh kiper Verona, Rafael.

Gervinho juga belum berhasil memaksimalkan peluang yang dia peroleh pada menit ke-37. Tembakannya ke arah tiang jauh masih sedikit melebar di sisi gawang Verona.

Roma nyaris kebobolan pada menit-menit akhir babak pertama. Diawali situasi sepak pojok, sundulan Bosko Jankovic mengarah ke tiang jauh dan mengecoh Szczesny. Namun, sebelum si kulit bundar masuk gawang, ada Daniele De Rossi yang menghalaunya.

Hingga turun minum, kedudukan 0-0 belum berubah.

Sebuah kesalahan di lini pertahanan Roma pada menit ke-56 membuat gawang mereka terancam. Beruntung bagi mereka, Szczesny membuat dua penyelamatan gemilang secara beruntun. Kiper asal Polandia itu menepis tembakan Emil Hallfredsson, kemudian mementahkan sepakan Juanito.

Namun, Szczesny tak bisa berbuat banyak saat Jankovic menjebol gawangnya pada menit ke-61. Jankovic dengan jitu mencocor bola dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan silang dari Hallfredsson. Verona memimpin 1-0.

Keunggulan Verona tersebut hanya bertahan selama lima menit. Roma berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-66 lewat gol Florenzi. Tembakan menyilang Florenzi dari luar kotak penalti bersarang di gawang tim tuan rumah tanpa bisa dihentikan Rafael.

Berselang dua menit, Roma berpeluang memimpin lewat aksi Dzeko. Namun, tembakan mendatar Dzeko masih bisa dibendung Rafael.

Miralem Pjanic punya kans mencetak gol kedua Roma pada menit ke-74. Sial buat Pjanic, Rafael berhasil menggagalkan tembakannya.

Usaha berikutnya dari Pjanic juga tak menghasilkan gol. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng.

Roma yang terus menekan di sisa waktu kembali mengancam pada menit ke-86. Tapi, sundulan Dzeko masih melayang di atas mistar.

Pjanic menyia-nyiakan sebuah kesempatan emas pada menit ke-89. Tendangannya dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan oleh Rafael dan kemudian cuma mengenai tiang.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

AS Roma Bermain Imbang 1-1 Dengan Verona Pada Laga Pembuka Serie A was last modified: August 23rd, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,