Arsenal Tundukkan Liverpool 2-0

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal Liga Inggris 2012-2013

Arsenal Tundukkan Liverpool 2-0Arsenal memetik kemenangan pertamanya di musim ini. Bertandang ke Anfield, The Gunners menang 2-0 atas Liverpool.

Arsenal melewati dua laga awal di Premier League dengan hasil imbang. Tim arahan Arsene Wenger itu juga gagal mencetak gol.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh detikSport di Anfield, Minggu (2/9/2012) malam WIB, Arsenal baru bisa memcah kebuntuan setelah laga berjalan kurang lebih setengah jam. Kerjasama Lukas Podolski dan Santi Cazorla diakhiri dengan sepakan Podolski yang merobek gawang Pepe Reina.

Tim tamu menggandakan keunggulan di babak kedua. Lagi-lagi lewat kerjasama Podoslki-Cazorla, gawang Reina bobol untuk yang kedua kalinya setelah bola sepakan Cazorla gagal dihalau kiper Liverpool itu.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi tujuh dengan jumlah poin lima. Sementara Liverpool tertahan di peringkat 17 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan
Liverpool mencoba mengambil inisiatif serang terlebih dahulu. Tembakan Fabio Borini dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Vitor Mannone.

Eksekusi tendangan bebas Luis Suarez tak lama kemudian juga masih belum menemui sasaran. Bola sepakan Suarez masih melambung di atas mistar gawang.

Sebuah serangan dari Arsenal menghasilkan kemelut di depan kotak penalti Liverpool. Bola jatuh ke kaki Santi Cazorla, tapi sepakan gelandang asal Spanyol itu masih terlalu lemah dan mampu diamankan oleh Pepe Reina.

Sebuah gol akhirnya tercipta di menit ke-31. Adalah Lukas Podolski yang membuka keunggulan untuk Arsenal. Lewat sebuah serangan balik, Cazorla melepaskan umpan kepada Podolski yang berlari di sisi kiri. Penyerang asal Jerman itu kemudian melepaskan tembakan ke pojok gawang Reina.

Tertinggal satu gol, Liverpool meningkatkan serangan. Raheem Sterling yang menguasai bola di kotak penalti kemudian melepaskan tembakan. Sial bagi Sterling, bola sepakannya masih mengenai tiang gawang.

Serangan Liverpool menghasilkan kemelut di depan gawang Vito Mannone. Tapi bola masih bisa dihalau keluar oleh bek Arsenal.

Arsenal kemudian dapat peluang emas lewat serangan balik. Abou Diaby membawa bola hingga ke depan kotak penalti Liverpool sebelum mengirim umpan ke Olivier Giroud yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tapi sepakan Giroud masih melebar.

Unggul satu gol tak membuat Arsenal mengendurkan serangan. Di awal babak kedua, kerjasama Cazorla dan Podolski diakhiri dengan tembakan Kieran Gibbs dari sisi kiri. Tapi Reina masih bisa menepis bola.

Suarez! Sepakan kerasnya usai menerima umpan tumit dari Stewart Downing masih mampu ditepis oleh Mannone dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Liverpool.

Tendangan Jenkinson dari luar kotak penalti memanfaatkan celah di lini pertahanan Liverpool bisa dihentikan oleh Reina. Begitu juga dengan upaya Daniel Agger dari jarak sekitar 40 yard, masih mengarah tepat ke Mannone.

Kerjasama Cazorla dan Podolski kembali membuahkan gol bagi Arsenal. Kali ini giliran Podolski yang memberi umpan kepada Cazorla dan gelandang asal Spanyol itu melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau oleh Reina. Liverpool 0 Arsenal 2.

Arsenal kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi sundulan Giroud menyambut sepak pojok Cazorla masih melambung.

Sepakan keras Shelvey belum menghasilkan gol untuk Liverpool setelah mampu diselamatkan oleh Mannone. Begitu juga dengan peluang Suarez masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Mannone lagi-lagi melakukan penyelamatan dari sepakan keras Shelvey. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk Arsenal tetap bertahan.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal Liga Inggris 2012-2013. ref:detikSport

Arsenal Tundukkan Liverpool 2-0 was last modified: September 2nd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,