Arsenal Tumbangkan Reading 5-2

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Reading vs Arsenal 18 Desember 2012

Pertandingan Reading vs ArsenalArsenal meraih kemenangan meyakinkan saat melawat ke Reading. The Gunners membawa pulang tiga poin hasil keunggulan 5-2, di mana tiga gol di antaranya dibuat Santi Cazorla.

Bermain di Madejski Stadium, Selasa (18/12/2012) dinihari WIB, Arsenal unggul cepat melalui Lukas Podolski. Dua gol lainnya dari Santi Cazorla membuat ‘Gudang Peluru menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol.

Skor sempat berubah jadi 4-0 setelah Cazorla melengkapi penampilannya dengan hat-trick. Namun Wigan membalas dua kali lewat Jimmy Kebbe dan Adam le Fondre, meski kemudian Theo Walcott memastikan kemenangan timnya dengan gol yang dia buat jelang laga tuntas.

Tiga poin dari laga ini mengantar Arsenal naik ke posisi lima klasemen sementara dengan poin 27, terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur sebagai klub terakhir di zona Liga Champions. Kemenangan besar ini juga jawaban tuntas Arsene Wenger yang belakangan dapat tekanan hebat karena serangkaian hasil buruk yang diterima timnya.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan 13 menit saat Arsenal berhasil membuka keunggulan. Bermula dari tusukan Kieran Gibbs di sisi kanan pertahanan Reading, dia kemudian melepas umpan silang ke kotak penalti. Memanfaatkan buruknya pengawalan pemain Reading, Podolski dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Empat menit kemudian Cazorla nyaris membuat ‘Gudang Peluru’ menggandakan keunggulan saat tendangan jarak jauhnya melenceng tipis dari sasaran.

Tim tamu akhirnya bisa menggadakan keunggulan di menit 30, dengan skenario yang nyaris serupa seperti gol pertama. Kali ini Podolski yang menyisir di sisi kanan pertahanan Reading, dia kemudian melepaskan umpan crossing ke muka gawang dan dibelokkan menjadi gol oleh Cazorla menggunakan kepalanya.

Dua menit berselang Cazorla kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menyambar bola yang sempat disundul Gibbs saat mencoba meneruskan umpan dari Podolski, Cazorla membawa Arsenal kini unggul 3-0.

Enam menit babak kedua berjalan Cazorla nyaris membuat hat-trick kalau saja Adrian Mariappa tidak menghalau bola tepat di garis gawang Reading. Tapi hat-trick Cazorla kemudian tinggal menunggu waktu saka karena di menit 59 satu sontekan pesepakbola asal Spanyol itu membuat kedudukan berubah menjadi 4-0.

Tertinggal empat gol sama sekali tak membuat Reading menyerah. Bermula dari kesalahan umpan di sektor pertahanan, Adam le Fondre dengan tenang melewai Szczesny saat dalam posisi satu lawan satu untuk kemudian menceploskan bola ke dalam gawang. Di menit 65 Reading memperkecil ketinggalan menjadi 4-1.

Kebangkitan tuan rumah seketika menyeruak setelah di menit 69 Reading berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini Jimmy Kebbe yang menjebol gawang The Gunners.

Tapi kisah dramatis comeback Reading tidak terjadi di laga ini karena di menit 80 justru Arsenal yang berhasil menambah jumlah golnya. Membangun serangan dari tengah, Cazorla yang menusuk menuju kotak penalti melepaskan umpan pada Walcott. Dengan satu gerakan, pesepakbola Inggris itu menipu bek lawan dan melanjutkan aksinya dengan melepaskan tembakan terarah yang menjadi gol. 5-2 untuk Arsenal.

Susunan Pemain

Reading: Federici, Shorey, Mariappa, Gorkss, Cummings, Leigertwood, McAnuff Booked, Kebe (’72 McCleary), Tabb, Pogrebnyak (62′ Le Fondre), Hunt (’61 Robson-Kanu)

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Wilshere, Walcott (’85 Giroud), Oxlade-Chamberlain (’74 Ramsey), Cazorla (’82 Coquelin), Podolski

Inilah hasil pertandingan bola yang lain tgl 18 Des’12 :
- Liga Spanyol

  • Deportivo La Coruña 0 – 0 Real Valladolid
  • Celta 0 – 1 Real Betis

Hasil Pertandingan Reading vs Arsenal 18 Desember 2012. ref:detikSport

Arsenal Tumbangkan Reading 5-2 was last modified: December 18th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,