Arsenal Kandaskan Bournemouth 2-0 dan Merebut Posisi Puncak Klasemen

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Arsenal vs Bournemouth – Arsenal megunmperoleh kemenangan 2-0 saat menjamu Bournemouth di laga lanjutan Premier League. Tak hanya kembali ke jalur positif, keunggulan ini juga membuat The Gunners ke puncak klasemen sementara.

Melawan Bournemouth di Emirates Stadium, Selasa (29/12/2015) dinihari WIB, Arsenal mencoba mengawalinya dengan menguasai jalannya permainan. Tapi tekanan agresif Bournemouth menjadikan mereka kesulitan.

Arsenal pada akhirnya mampu mencuri keunggulan lewat skema kick corner pada menit ke-27. Umpan lambung Mesut Oezil di heading Gabriel Paulista yang terlepas dari kawalan.

Keunggulan Arsenal menjadikan laga dilalui dengan lebih terbuka dengan Bournemouth yang lebih gencar menekan. Hal tersebut membuat tuan rumah mulai memperoleh lebih banyak kesempatan hingga menggandakan skor di menit ke-63.

Oezil membuat umpan satu dua dengan Olivier Giroud di dalam kotak penalti, dan mengakhirinya lewat tendangan mendatar untuk menaklukkan gawangnya Artur Boruc. Tak ada gol lain lagi tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Tiga poin tersebut membayar kekalahan telak 0-4 Arsenal dari Southampton di laga Boxing Day akhir pekan kemarin. Tambahan tiga poin menjadikan anak-anak London utara merangkak naik ke puncak klasemen dengan nilai 39 dari 19 pekan.

Posisi mereka masih dapat membuatnya turun lagi andai Leicester City dapat meraih angka penuh atas Manchester City. Sedangkan, Bournemouth masih tertahan di posisi 15 dengan 20 poin.

Statistik Arsenal vs Bournemouth:

Penguasaan bola: 51% – 49%
Shot (on goal): 13 (6) – 10 (3)
Pelanggaran: 7 – 8
Offside: 1 – 1
Kartu kuning: 2 – 0
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Mertesacker, Gibbs (Monreal 82′), Chambers, Ramsey, Oxlade-Chamberlain (Iwobi 90′), Oezil, Walcott, Giroud (Campbell 80′)

Bournemouth: Boruc, Daniels, Cook, Francis, Smith, Gosling (O’Kane 61′), Arter, Surman, Ritchie, Pugh (Stanislas 46′), King (Murray 80′)

Arsenal Kandaskan Bournemouth 2-0 dan Merebut Posisi Puncak Klasemen was last modified: December 29th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,