Arsenal Kalah Lewat Adu Penalti Lawan Bradford

Share

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris Bredford City vs Arsenal 12 Desember 2012

Pertandingan Piala Liga Inggris Bredford City vs ArsenalLangkah Arsenal terhenti di babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Bertanding melawan klub asal League Two, Bradford City, di Stadion Valley Parade, The Gunners tersingkir setelah kalah dalam babak adu penalti.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (12/12/2012) dinihari WIB tersebut, Arsenal tampil dengan tim terbaiknya. Santi Cazorla, Jack Wilshere, Thomas Vermaelen, Lukas Podolski, hingga Wojciech Szczesny tampil sejak awal. Namun, laga tidak berjalan mudah buat mereka.

Malah, Bradford unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-16. Adalah Garry Thompson yang membawa tuan rumah unggul lebih dulu. Tendangan volinya menyambut sodoran Will Atkinson tak mampu dibendung Szczesny.

Arsenal punya beberapa peluang setelahnya. Namun, skor 1-0 tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal kembalin mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya melalui tendangan Aaron Ramsey di menit ke-53. Tetapi, tendangan Ramsey masih menyamping.

Pada menit ke-79, Wilshere melepaskan tembakan dari jarak sekitar 20 meter. Namun, kiper Matt Duke masih bisa menepisnya.

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya lahir di menit ke-87. Sebuah umpan dari Cazorla berhasil diselesaikan dengan baik oleh Vermaelen. Skor berubah menjadi 1-1.

Arsenal gagal menambah gol lagi di sisa waktu normal. Peluang Tomas Rosicky semenit setelah gol Vermaelen juga tidak menghasilkan apa-apa. Tendangannya masih menyamping. Begitu pula dengan tendangan Cazorla di menit 90, yang masih bisa dihalau oleh Duke.

Pada extra-time, Arsenal tampil mengurung pertahanan Bradford. Cazorla lagi-lagi mendapatkan peluang. Tetapi, tendangannya pada menit ke-108 masih membentur mistar gawang. Empat menit berselang, tendangan gelandang asal Spanyol itu juga masih melebar.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Dua penendang pertama Bradford, Nathan Doyle dan Gary Jones, berhasil melakukan tugas masing-masing dengan baik. Sebaliknya, Cazorla dan Marouane Chamakh gagal. Tendangan Cazorla ditepis Duke dan tendangan Chamakh mengenai tiang. Bradford unggul 2-0.

Selanjutnya, penendang ketiga Bradford, Stephen Darby, gagal lantaran ditepis Szczesny dan Wilshere membuat Arsenal memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Penendang keempat Bradford, Alan Connell, sukses mengeksekusi tendangan dengan baik dan begitu juga dengan penendang keempat Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Bradford.

Bradford kemudian punya peluang untuk mengakhiri pertandingan lewat penendang kelima mereka, Ritchie Jones. Hanya saja, tendangan Jones ditepis oleh Szczesny. Skor tetap 3-2 dan peluang Arsenal pun hidup lagi.

Sial bagi Arsenal, penendang kelima mereka, Vermaelen, malah gagal. Duke sudah bergerak ke arah yang salah. Namun, tendangan Vermaelen malah mengenai tiang dan Arsenal pun tersingkir.

Susunan Pemain

Bradford City: Duke, Darby, Meredith, McHugh, McArdle, Thompson (Ritchie Jones 72), Atkinson (Turgott 92), Jones, Doyle, Hanson, Wells (Connell 74).

Arsenal: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Mertesacker, Gibbs, Wilshere, Coquelin (Chamakh 60), Ramsey (Rosicky 69), Cazorla, Podolski (Oxlade-Chamberlain 69), Gervinho.

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris Bredford City vs Arsenal 12 Desember 2012. ref:detikHot

Arsenal Kalah Lewat Adu Penalti Lawan Bradford was last modified: December 12th, 2012 by Agus Darmawan
Share
tags: , , , ,