Argentina Tumbangkan Italy 2-1

Share/Bookmark

Sementara Spanyol menang 2-0 atas Ekuador

Italy vs ArgentinaArgentina mengalahkan Italia 2-1 dalam laga friendly internasional. Dua gol Argentina dicetak Gonzalo Higuain dan Ever Banega, sedangkan Italia membalas lewat gol Lorenzo Insigne.

Bermain di Stadion Olimpico, Kamis (15/8/2013) dinihari WIB, Argentina yang menjadi tim tamu mencuri gol di menit ke-19 lewat Higuain. Gol bermula ketika Daniele De Rossi salah memberikan umpan kepada Erik Lamela. Bola lalu dikirim ke Higuain dan dengan sedikit sentuhan, bola pun disepak ke gawang Gianluigi Buffon.

Kedua tim lalu jual-beli serangan. Di menit ke-41 Antonio Candreva mengirimkan umpan silang kepada Claudio Marchisio yang gagal menceploskan bola. Empat menit kemudian giliran Argentina mengancam lewat Angel Di Maria dan Rodrigo Palacio lewat skema sama, juga dengan akhir serupa.

Empat menit babak kedua berjalan, Argentina menambah gol lewat pemain pengganti, Ever Banega. Lewat serangan balik, Higuain mengumpan ke Banega yang berada di muka kotak penalti dan tendangan kerasnya mengubah skor menjadi 2-0.

Kiper pengganti Frederico Marchetti membuat dua penyelamatan gemilang sekaligus, hanya tiga menit sejak menginjak rumput. Upaya dari Palacio dan Higuain dari jarak dekat mampu digagalkan kiper Lazio itu.

Italia nyaris memperkecil ketinggalan di menit ke-67 jika saja eksekusi tendangan bebas Alessandro Diamanti tak membentur mistar. Bola muntah sempat disambut Alberto Aquilani yang sudah dalam posisi offside.

Gli Azzurri akhirnya bisa menggetarkan gawang Mariano Andujar di menit ke-75 lewat gol cantik Lorenzo Insigne. Menerima umpan pendek dari Pablo Osvaldo, Insigne melakukan tembakan melengkung nan terarah ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau Andujar.

Susunan Pemain

Italia: Buffon (Marchetti 54); Maggio (Cerci 71), De Rossi, Chiellini, Antonelli; Montolivo (Aquilani 46), Verratti, Marchisio (Florenzi 46); Candreva (Insigne 46), Giaccherini (Diamanti 54); Osvaldo

Argentina: Andujar; Campagnaro, F Fernandez, Garay (Coloccini 71), Basanta; Di Maria (Alvarez 81), Mascherano (Maxi Rodriguez 75), Biglia; Lamela (Banega 46), Higuain (Lavezzi 61), Palacio (A Fernandez 89)

************

Spanyol memetik kemenangan 2-0 dalam laga friendly internasional melawan Ekuador. Dua gol kemenangan dipersembahkan oleh Alvaro Negredo dan Santi Cazorla.

Di Estadio Monumental Isidro Romero Carbo, Guayaquil, Kamis (15/8/2013) dinihari WIB, David Silva sudah membuat tiang gawang Ekuador bergetar ketika laga baru memasuki menit ke-3.

Di menit ke-11 laga disetop sejenak demi mengheningkan cipta untuk mengenang striker Ekuador Christian Benitez yang beberapa saat lalu meninggal akibat gagal jantung.

Tim matador akhirnya mencetak gol di menit 25 lewat Negredo. Santi Cazorla pada mulanya melakukan umpan satu dua dengan Silva, sebelum kemudian menyodorkan umpan ke Negredo. Bola lau ia kirim ke dalam gawang Ekuador. Dua menit sebelum gol itu, Andres Iniesta juga sempat mengirim bola mengenai tiang.

Setelah dua peluang Spanyol membentur tiang, giliran upaya Ekuador melalui Enner Valencia pada menit ke-61 yang digagalkan oleh mistar. Peluang tercipta setelah Valencia menyundul umpan silang Christian Noboa.

Dua menit berselang, gawang Ekuador kembali kebobolan. Cazorla menaklukkan Maximo Banguera setelah diawali umpan satu-dua berkolaborasi dengan Cristian Tello.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta sehingga kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain

Ekuador: Banguera, Paredes, Achilier, Guagua, Ayovi, Castillo (’83 Bagui), Noboa, Ibarra, Rojas (’70 Saritama), Caicedo, Mina.

Spanyol: Casillas (’50 Valdes), Arbeloa, Ramos (’70 Inigo), Albiol, Jordi Alba, Javi Martinez, Cazorla (”78 Koke), Iniesta (’45 Thiago), Tello, Silva (’45 Navas), Negredo (’45 Llorente).

Sementara Spanyol menang 2-0 atas Ekuador. ref:detikSport

Argentina Tumbangkan Italy 2-1 was last modified: August 15th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,