Anzhi Makhachkala Tundukkan Liverpool 1-0

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Anzhi Makhachkala vs Liverpool Liga Europa 2012

Anzhi Makhachkala vs Liverpool Liga Europa 2012 Liverpool menuai hasil tak memuaskan saat melawan Anzhi Makhachkala. Memainkan tim lapis kedua yang berisikan nyaris pemain muda, The Reds takluk dengan skor 0-1.

Bermain di Lokomotiv Stadium, Jumat (9/11/2012) dinihari WIB, Liverpool harus kebobolan di akhir babak pertama lewat gol Lacina Traore.

Dengan kekalahan keduanya dari empat laga di Grup A, Liverpool kini tertahan di peringkat kedua dengan enam poin. Sementara Anzhi di puncak klasemen dengan tujuh poin.

Posisi Liverpool rawan tergeser ke posisi kedua andaikan Udinese mampu mengalahkan Young Boys di Matchday IV ini.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama pertandingan berjalan datar dan tanpa banyak peluang hadir dari kedua tim. Anzhi yang tampil dengan tim intinya mendominasi Liverpool yang membawa lapis kedua berisikan banyak pemain muda.

Peluang emas di babak pertama jadi milik tuan rumah setelah tembakan Samuel Eto’o dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Brad Jones.

Namun, beberapa detik jelang turun minum Traore membawa Anzhi unggul setelah melewati hadangan Sebastian Coates dan dengan mudah me-lob bola melewati hadangan Jones. Skor 1-0 menjadi penutup paruh pertama laga.

Masuk di babak kedua Liverpool masih tertekan dan Anzhi masih menguasai jalannya pertandingan. Di menit 56 sebuah tembakan melengkung Eto’o dari luar kotak penalti namun bisa ditepis Jones.

Di menit 72 Traore nyaris memperbesar keunggulan Anzhi setelah tanpa kawalan di kotak penalti, tapi bola hasil sepakan Traore masih bisa dihadang Jones.

Semenit setelahnya Liverpool baru mendapat peluang bersih pertamanya dari kaki Suso yang melepas tembakan dari luar kotak penalti. tapi Georgi Gabulov mampu menghadangnya dan bola rebound Joe Cole terlalu lemah sehingga pas ke pelukan Gabulov.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta dan tuan rumah tetap memang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Anzhi: Gabulov, Logashov, Samba, Joao Carlos, Tagirbekov, Ahmedov (Carcela-Gonzalez 29′), Jucilei, Zhirkov, Eto’o, Boussoufa, Traore (Smolov 80′)

Liverpool: Jones, Wisdom, Carragher, Coates, Flanagan, Shelvey, Henderson, Coady (Pacheco 61′), Downing, Cole (Assaidi 77′), Morgan (Suso 61′)

Hasil Pertandingan Anzhi Makhachkala vs Liverpool Liga Europa 2012. ref:detikSport

Anzhi Makhachkala Tundukkan Liverpool 1-0 was last modified: November 9th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,