Andy Cole Jagokan Giggs menjadi pelatih Manchester United

Share/Bookmark

Andy Cole jagokan Giggs – Manchester United mulai dilanda kegelisahan andydi tengah krisis kepercayaan kepada pelatih Louis van Gaal. Jose Mourinho dan Josep Pep Guardiola berada di posisi terdepan untuk menggantikan posisi pelatih mantan Barcelona tersebut.

Kendati petinggi United belum menetapkan siapa yang akan menempati posisi meneer Van Gaal. Namun beredar kabar jika Ryan Giggs dianggap mampu untuk melanjutkan kinerja pelatih berusia 64 tahun di paruh kedua musim ini. Salah satu dukungan yang diperoleh dari kapten United datang dari Andy Cole.

Bekas penyerang Setan Merah itu menyatakan Giggs mampu untuk menghandle tugas manajerial di klub yang bertempat di Old Trafford sesudah Van Gaal resmi mendapat surat pemecatan. Cole, yang berhasil mengantarkan tim memperoleh treble winners pada 1999 mengungkapkan keyakinannya bahwa dia dapat memberikan permainan menyerang dimana kebiasaan itu hilang semenjak berada di bawah kekuasaan Van Gaal.

“Saya suka dengan ide dari rekan setimnya Ryan Giggs dan ia layak untuk mengeser Van Gaal. Dia adalah salah satu pelatih terbaik dalam beberapa tahun ini dan saya percaya tim cenderung untuk bermain menyerang,” ujar Cole seperti dilangsir oleh Thehardtackle, Sabtu (26/12/2015).

“Giggs fokus, klinis dan tahu sepak bola. Dia membuat rencana dan melatih mereka semua. Meski tidak mempunyai banyak pengalaman melatih di klub terbaik di dunia, tetapi itu tidak bisa dijadikan jaminan. Pep Guardiola contohnya, apakah ada yang percaya jika ia mampu membuat strategi cemerlang ketika melatih Barcelona.”

Sekadar pemberitahuan, posisi Van Gaal akan ditentukan dalam dua pertandingan kontra Stoke City dan Chelsea. Jika Wayne Rooney tidak bisa memperoleh kemenangan bukan tidak mungkin, ia pasti meneruskan jejak Mourinho menjadi pengangguran.

Andy Cole Jagokan Giggs menjadi pelatih Manchester United was last modified: December 26th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , ,