Andy Carroll Ditawar Newcastle Rp 192 M

Share/Bookmark

Liverpool Akan Lepas Andy Carroll ke Newcastle Seharga Rp 296 M.

Andy CarrollKabar bahwa Andy Carroll bakal kembali ke Newcastle United terus berhembus kencang. Newcastle dikabarkan telah mengajukan sejumlah tawaran, namun Liverpool meminta lebih.

Keinginan Newcastle membawa kembali Carroll diungkapkan sendiri oleh manajer Alan pardew. Mengaku masih mengagumi sang striker, dia juga menyebut kalau Carroll telah diperlakukan dengan tidak adil, terkait minimnya kontribusi terhadap Liverpool.

Belakangan Guardian melansir bahwa Newcastle sudah mengajukan tawaran sebesar 13 juta poundsterling (sekitar Rp 192 miliar). Namun, tawaran tersebut belum mencapai harga yang diinginkan Liverpool. The Reds disebut-sebut mematok harga 20 juta poundsterling (sekitar Rp 296 miliar) untuk penyerangnya itu.

Sebelumnya, Newcastle juga sempat dikabarkan ingin meminjam Carroll selama satu musim penuh dengan opsi kepemilikan permanen setelahnya. Namun, Liverpool juga menolaknya. Ketika itu, Liverpool meminta Newcastle mengambil bagian proporsional dalam gaji Carroll, yang mencapai angka 80.000 pounds sepekan (sekitar Rp 1,1 miliar).

Carroll merupakan produk akademi Newcastle United. Sejak bergabung ke tim senior pada 2006, Carroll menunjukkan performa yang baik. Selama lima tahun memperkuat tim senior Newcastle, pemain berusia 23 tahun ini bermain sebanyak 81 kali dengan mencetak 30 gol.

Ia hengkang ke Anfield pada Januari 2011 setelah Liverpool membayar 35 juta pounds (sekitar Rp 518 miliar) kepada Newcastle.

Liverpool Akan Lepas Andy Carroll ke Newcastle Seharga Rp 296 M. ref:detikSport

Andy Carroll Ditawar Newcastle Rp 192 M was last modified: July 17th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,