Aksi Anarkis Bobotoh Akibat Kepindahan Eka Ramdani

Share/Bookmark

Aksi anarkis berlangsung di Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu, 21 September 2011. Aksi anarkis tersebut dipicu akibat kekecewaan pendukung Persib Bandung alias bobotoh terhadap kepindahan Eka Ramdani yang telah memutuskan bergabung dengan Persisam Samarinda itu. Mereka melampiaskan kemarahannya dengan membakar atribut berbau Eka dan menutup tempat usaha pemain tersebut.

Setelah puas menginjak dan membakar berbagai atribut seperti T-shirt bergambar Eka, bobotoh kemudian menuju Toko ER milik Eka di Jalan Cendana. Sesampainya di tempat tujuan, bobotoh kemudian menyegel dan mencoret-coret toko ER yang sudah tidak beroperasi sejak Selasa lalu. Dalam aksinya, bobotoh membentangkan spanduk bertuliskan ‘Tanpa ER, Persib Bisa Juara’.

Aksi puluhan bobotoh ini sempat menyita perhatian para pengendara yang melintas di Jalan Martadanita dan Jalan Cendana. Selama aksi, bobotoh mendapat pengawalan dari kepolisian dari Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Panglima Viking Persib Fans Club, Ayi Beutik, mengatakan bahwa Eka Ramdani merupakan pemain yang sebelumnya dianggap sebagai ikon klub. Dan pasukan Viking Persib sangat kecewa dengan keputusan Eka tersebut. Apalagi dia pergi tanpa pamit dan sebelumnya dia sudah menyatakan komitmennya untuk tetap bersama Persib.

Selain itu, Ayi mempertanyakan pernyataan Eka yang disampaikan lewat BBM, pada salah satu poin dari 10 poin pernyataan Eka mengaku jika Persib adalah klub kebanggaannya yang akan selalu dicintai dan mendapatkan tempat khusus dihatinya.

“Kalau memang dia loyal dan ingin bawa Persib juara kenapa dia pindah. Apalagi dia menyatakan siap membawa Persisam juara. Jika memang cinta kepada Persib, sudah sewajarnya Eka menunjukkan komitmen dan mengutamakan prestasi Persib dibandingkan klub lain,” ujar Ayi.

Aksi Anarkis Bobotoh Akibat Kepindahan Eka Ramdani was last modified: September 21st, 2011 by Dian Novita
Terms : tema viking pemain persib download, line up persib bandung 2015, tema persib blackberry, www persib com, kekuatan persib 2015, net sponsori persib, tema persib nokia