Akhirnya Madrid Kalahkan Rayo Vallecano 2-0 di Laga Tunda

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Rayo Vallecano vs Real Madrid Liga Spanyol 2012-2013

Madrid Kalahkan Rayo Vallecano 2-0Real Madrid membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke markas Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga. Los Merengues menang dengan skor 2-0 berkat gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Selasa (25/9/2012) dinihari WIB, ini sedianya digelar kemarin. Tapi, karena lampu stadion disabotase, laga pun tertunda.

Dalam laga ini, Madrid kembali menurunkan Sergio Ramos di jantung pertahanan. Mereka juga memasang Michael Essien dan Luka Modric di lini tengah dan Benzema sebagai ujung tombak.

Madrid mencetak sebiji gol di masing-masing babak. Yang pertama tercipta atas nama Benzema, sedangkan yang kedua lahir dari penalti Ronaldo.

Kemenangan ini mengangkat posisi Madrid ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari lima laga. Rayo di urutan kesembilan dengan jumlah poin sama, tapi kalah selisih gol.

Jalannya pertandingan

Madrid langsung mendapatkan peluang emas pada menit ketiga. Sundulan Pepe meneruskan umpan Angel Di Maria masih mampu ditepis dengan gemilang oleh kiper Ruben.

Rayo membalas lewat percobaan Jose Casado pada menit ke-11. Tapi, tendangan Casado masih melambung di atas mistar.

Berselang dua menit, Madrid membuka skor lewat sebuah serangan balik cepat. Diawali pergerakan Di Maria di sisi kiri, bola kemudian diumpankan ke mulut gawang. Di sana ada Benzema yang tak terkawal dan dengan mudah menceploskan si kulit bundar dari jarak dekat.

Peluang Di Maria pada menit ke-20 tak membuahkan gol kedua Madrid. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melenceng.

Lima menit kemudian, giliran Modric yang tak mampu memaksimalkan peluang. Tinggal berhadapan dengan Ruben, penyelesaiannya masih bisa diblok si kiper.

Rayo layak mengutuki kegagalannya memanfaatkan dua peluang emas beruntun di menit ke-33. Diawali sundulan Andrija Delibasic yang bisa diblok Iker Casillas, bola liar kemudian disambut Mikel Labaka dengan tembakan, tapi masih ada Xabi Alonso yang menahan tembakan di garis gawang dengan dadanya.

Beberapa saat kemudian, Rayo kembali mengancam gawang Madrid lewat sundulan Jordi Amat. Tapi, Casillas lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya dengan menepis bola.

Benzema membuang kesempatan untuk membawa Madrid unggul dua gol di menit ke-40. Berdiri tanpa kawalan di kotak penalti, tembakannya masih bisa dibendung oleh Ruben.

Essien berpeluang menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-52. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti mengarah ke samping gawang Rayo.

Benzema sempat mencetak gol lagi saat laga memasuki menit ke-59. Tapi, wasit tak mengesahkannya karena menganggap telah terjadi pelanggaran terhadap Di Maria sebelum Benzema mendapatkan bola. Keputusan ini diprotes oleh pemain-pemain Madrid.

Tim tuan rumah punya kans bagus lewat upaya Jose Carlos tiga menit kemudian. Tapi, sepakan pemain nomor punggung 9 itu masih melayang di atas mistar.

Madrid mendapatkan hadiah penalti di menit ke-69. Sebabnya adalah handball yang dilakukan Amat saat hendak menghalau tendangan Ronaldo. Ronaldo sendiri yang mengeksekusi penalti dan menjalankan tugasnya tanpa cacat.

Ronaldo membuang peluang emas di menit ke-73. Saat menerima umpan matang Gonzalo Higuain, dia sebenarnya tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Tapi, sontekannya masih digagalkan tiang gawang.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol tambahan. Madrid menang 2-0.

Hasil Pertandingan Rayo Vallecano vs Real Madrid Liga Spanyol 2012-2013. ref:detikSport

Akhirnya Madrid Kalahkan Rayo Vallecano 2-0 di Laga Tunda was last modified: September 25th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,