Akhirnya Chelsea Dapat Menaklukkan Barca

Share/Bookmark

Didier DrogbaBarcelona tampil dominan kala bertanding melawan Chelsea di leg I semifinal Liga Champions. Namun demikian, mereka pulang dengan membawa kekalahan. Mereka takluk 0-1 di tangan The Blues lewat gol Didier Drogba.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB, Barca mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off. Beberapa peluang pun didapatkan oleh skuad arahan Pep Guardiola itu.

Alexis Sanchez mendapatkan peluang di menit kesembilan. Namun, tendangan lob-nya masih mengenai mistar gawang. beberapa menit setelahnya, giliran Lionel Messi yang mendapatkan peluang.

Umpan silang dari sayap kanan disambut dengan tandukan oleh Messi. Tetapi, Cech dengan sigap menangkap bola di pojok kiri gawang.

Tiga menit menjelang babak pertama selesai, Cesc Fabregas membuat pendukung Chelsea was-was. Tetapi, sepakannya berhasil dihalau oleh Ashley Cole sebelum melewati garis gawang.

Di injury time, Drogba berbalik membuat pendukung Chelsea bersorak. Diawali sebuah serangan balik. Ramires mendapat bola di sisi kiri. Ia kemudian melepaskan crossing ke tiang jauh dan disambar Drogba jadi gol.

Barca tercatat memenangi penguasaan bola hingga 75% di babak pertama. Mereka juga mendapatkan lebih banyak shots on target, yakni 10 berbanding 4, namun Chelsea-lah yang akhirnya unggul di babak pertama.

Tekanan Barca tetap tidak berubah di babak kedua. Namun, ‘Si Biru’ memasang pertahanan rapat, yang Messi sekali pun kesulitan membongkar dengan dribling-nya.

Pada menit ke-50, Adriano mendapatkan peluang setelah melewati beberapa pemain Chelsea. Sial bagi Adriano, tembakannya masih bisa ditepis oleh Cech.

Enam menit berselang, Fabregas mengirimkan umpan kepada Alexis. Namun, usaha yang dilakukan Alexis lagi-lagi gagal. Tendangan pemain asal Chile itu melebar di sebelah gawang Cech.

Empat menit menjelang laga usai, Cech kembali menunjukkan aksi penyelamatan. Tandukan Puyol dari jarak dekat berhasil ditepis olehnya. Meski mengepung pertahanan Chelsea, Barca masih belum bisa membobol jala tuan rumah.

Di penghujung laga, tendangan Pedro Rodriguez dari sisi kiri lapangan masih mengenai tiang gawang. Bola muntah langsung disambar oleh Sergio Busquets, namun tendangannya melambung. Usaha terakhir Barca itu tetap tak bisa membobol gawang Chelsea.ref:detik.sport

Akhirnya Chelsea Dapat Menaklukkan Barca was last modified: April 19th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,