Akankah Mourinho Berlabuh Di United

Share/Bookmark

Gosip Mourinho – Mungkin hanya sedikit yang tahu apa kegiathe 1tan Jose Mourinho seusai dirinya resmi diberhentikan dari Chelsea. Dilihat dari sudut pandang yang lain tidak sedikit pertanyaan yang keluar tentang prestasi kepelatihannya, serta sampai kapan ia akan berada dalam dalam pengasingan. Prestasi Mourinho sebagai pelatih sudah tidak bersinar lagi seperti yang dulu, karena ia tidak berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara di musim ini. Chelsea hanya mampu memperoleh 4 kali kemenangan 3  seri dan 9 kali  mengalami kekalahan Dalam 16 kali  laga di liga Inggris. Ini adalah prestasi terburuk The Blues selama berada dibawah kepemimpinan Mourinho.

Kemungkinan Mourinho sekarang sedang mengajukan permohonan kepada tim – tim yang akan ditanganinya. Manchester United adalah salah satu tim yang diharapkan mau menerima Mourinho,  Saat mulai terdengar kabar Red Devils akan mengganti Louis Van Gaal. Pertanyaan yang muncul ketika Mourinhho menjadi pelatih United adalah apakah cocok karakter yang dimiliki oleh Mourinho dengan para pemain United ?. karena baru saja United mendapatkan kekalahan saat pertandingan lanjutan liga Inggris yang sedikit menganggu konsentrasi para pemain.

Sir Bobby Chalrton pernah mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan pelatih yang dikenal dengan sebutan The spesial one. Walupun dirinya merasa tertarik dengan Mourinho, itu tidak akan menjadikan jaminan Mourinho bakal dijadikan pelatih United mengantikan Van Gaal.

Terbukti ketika para petinggi united lebih menyukai David Moyes dari pada Mourinho seusai  Sir Alex Ferguson mengakhiri karirnya pada tahun 2013. Petinggi United tidak memilih Mourinho menjadi pelatih, dikarenakan mereka kawatir mempunyai banyak lawan yang tidak senang. Terlebih lagi, dirinya mempunyai sifat yang keras dan suka membuat banyak fihak yang tersulut emosinya.

Itu berarti, Mourinho baru bisa mengembalikan prestasinya dalam waktu yang agak lama. Terlebih lagi banyak kabar yang beredar semasa dirinya menjadi pelatih Chelsea, banyak anak asuhnya yang tidak suka kepada dirinya.

Carlo Ancelotti menganggap kegagalan bekas pelatig Porto tersebut karena dirinya tidak mampu menjaga Motivasi anak asuhnya Sesudah Chelsea memperoleh Piala Liga Premier Inggris pada musim yang lalu. Anceloti Juga menambahkan, Segala sesuatu pasti ada resiko yang akan ditanggung. Ketika tim dalam kondisi baik atau buruk pelatih harus mampu menjaga motivasi anak asuhnya, supaya bisa terjaga kepercayaan. terutama ketika ada sesuatu yang tidak bekerja dengan maksimal saat bertanding.

Akankah Mourinho Berlabuh Di United was last modified: December 24th, 2015 by Agus Darmawan
tags: