Ada peraturan baru pada babak semi final Piala Sudirman Cup 2015/2016

Share/Bookmark

Aturan baru sudirmlogo1an Cup – Arema Cronus, Semen Padang, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC akan bertemmu di babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015/16. Laga tersebut akan digelar dengan home and away.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, menyatakan, bahwa pihaknya membuat perubahan aturan yang tidak sama dari babak yang sebelumnya. Pada babak semi final nanti, tidak adanya lagi babak tambahan bila kedua tim bermain imbang di sepanjang waktu yang normal.

“Ilustrasinya, apapun hasil yang diperoleh pada leg pertama akan dibawa ke leg kedua. Bila leg pertama berakhir dengan imbang sama kuat 1-1, hasil itu pula yang nantinya akan dibawa pada leg kedua. Tidak ada adu penalti memastikan kemenangan seperti yang terjadi pada babak penyisihan grup atau 8 besar pada leg pertama,” ucap Hasani, Senin (4/1/2016).

Babak adu penalti baru akan dilaksanakan pada leg kedua bila poin dan agregat gol dari kedua tim sama kuat.
“Seperti di babak penyisihan sebelumnya, adu penalti dilakukan tanpa proses perpanjangan waktu. Perpanjangan waktu hanya akan dilakukan nanti di laga final,” ujar pria asal Aceh tersebut.

Hasani juga menyatakan, bahwa di babak semifinal nanti tidak akan ada pemutihan kartu. “Tidak ada pemutihan kartu untuk pemain yang sudah mendapat dua kartu kuning tidak bisa bermain untuk satu laga selanjutnyanya,” ujar Hasani dalam wawancara pers di Hotel Century, Jakarta.

“Jadi, pemutihan kartu hanya akan dilakukan pada final untuk pemain yang memperoleh kartu kuning pada semifinal, bukan yang mendapat kartu merah,” kata Hasani.

Babak semifinal Piala Jenderal Sudirman akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Januari 2016. Di laga yang pertama, Mitra Kukar akan melawan Arema Cronus di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Sedangkan hari besoknya, Pusamania Borneo FC akan menghadapi Semen Padang di Segiri, Samarinda.

Sedangkan, pada leg kedua, giliran Semen Padang yang bertemu dengan PBFC di Stadion Agus Salim, Padang, 16 Januari 2016. Selanjutnya Arema akan melawan Mitra di Kanjuruhan, 17 Januari 2016.

Ada peraturan baru pada babak semi final Piala Sudirman Cup 2015/2016 was last modified: January 5th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,