AC Milan Tekuk Bologna 3-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Bologna vs AC Milan Liga Italy 2012-2013

AC Milan Tekuk Bologna 3-1

Setelah pekan lalu dikalahkan Sampdoria, AC Milan langsung bangkit dengan mengalahkan Bologna 3-1. Giampaolo Pazzini jadi bintang kemenangan Rossoneri lewat tiga gol yang dicetaknya.

Bertandang ke Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (2/9/2012) dinihari WIB, Milan unggul dulu lewat penalti Pazzini. Tapi, tim tuan rumah bisa menyamakan skor melalui gol Alessandro Diamanti, juga lewat titik putih.

Di babak kedua, Pazzini kembali menunjukkan tajinya. Dia menambah dua gol lagi dan memastikan tiga poin pertama untuk Milan di musim ini.

Milan saat ini di posisi ketujuh dengan raihan tiga poin dari dua laga. Bologna di urutan ke-17 dengan poin nol.

Jalannya pertandingan

Kevin-Prince Boateng berpeluang membawa Milan unggul di menit ke-14. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Bologna, Federico Agliardi.

Di menit berikutnya, tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Pazzini dijatuhkan oleh Nicolo Cherubin. Pazzini sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses menjalankan tugasnya. Bologna 0, Milan 1.

Bologna berusaha menyamakan kedudukan lewat usaha Diamanti di menit ke-22. Tapi, sepakan jarak jauh Diamanti melambung.

Beberapa saat kemudian, Diamanti kembali mengancam gawang Milan. Kali ini, tendangannya bisa diantisipasi oleh Christian Abbiati.

Bologna gantian mendapatkan penalti di menit ke-41. Sebabnya adalah pelanggaran Antonio Nocerino terhadap Diamanti. Diamanti juga yang jadi eksekutor dan tak kesulitan untuk menaklukkan Abbiati. Skor sama kuat 1-1.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, tim tuan rumah nyaris berbalik unggul. Umpan pendek Robert Acquafresca diteruskan Tiberio Guarente dengan tembakan ke tiang jauh. Tapi, arah bola masih melenceng.

Percobaan Boateng di menit ke-56 juga belum membuahkan hasil. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih menyamping.

Empat menit setelahnya, Boateng dua kali membahayakan gawang Bologna. Usaha pertamanya bisa digagalkan Agliardi, sedangkan yang kedua tak menemui sasaran.

Pazzini mencetak gol keduanya di menit ke-77. Gol ini berawal dari blunder Agliari, yang gagal menangkap bola dengan baik di mulut gawang. Pazzini yang melihat si kulit bundar lepas dari tangkapan si kiper tak menyia-nyiakannya. Tendangannya dari jarak dekat membuat Milan unggul 2-1.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Pazzini menggenapi hat-trick-nya. Penyerang yang didatangkan dari Inter Milan itu membelokkan tendangan Nocerino dengan tumitnya dan membuat Agliardi mati kutu.

Hingga pertandingan rampung, tak ada lagi gol tambahan. Milan menang 3-1.

Hasil Pertandingan Bologna vs AC Milan Liga Italy 2012-2013. ref:detikSport

AC Milan Tekuk Bologna 3-1 was last modified: September 2nd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,