AC Milan Ditahan Palermo 2-2

Share/Bookmark

Hasil Liga Italia 2012-13 Palermo vs AC Milan

Hasil Liga Italia 2012 Palermo vs AC MilanAC Milan hanya meraih hasil imbang dari lawatannya ke markas Palermo. Sempat tertinggal dua gol, Milan akhirnya pulang dengan hasil imbang 2-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Renzo Barbera, Rabu (31/10/2012) dinihari WIB, Palermo unggul lebih dulu lewat penalti Fabrizio Miccoli. Tuan rumah menggandakan keunggulan di awal babak kedua lewat Franco Brienza.

Milan mulai mengejar setelah Riccardo Montolivo mencetak gol di menit ke-69. Stephan El Shaarawy menyelamatkan Milan dari kekalahan lewat golnya di menit ke-79.

Hasil ini menempatkan Milan di urutan sembilan klasemen dengan 11 poin. Sementara Palermo ada di posisi 17 dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan
Milan membuka peluang lebih dulu lewat Pato yang mampu melewati Massimo Donati. Namun peluang ini belum membuahkan hasil untuk Milan.

Palermo balik mengancam. Umpan Josip Ilicic jatuh ke Fabrizio Miccoli. Nama yang disebut terakhir kemudian melepaskan tembakan yang masih menyamping di sisi gawang Marco Amelia.

Miccoli kembali menghadirkan ancaman bagi gawang Milan lewat tendangan bebas. Tapi sepakannya masih melebar dari gawang Amelia.

Milan nyaris membobol gawang Palermo. Umpan Abate disambut sundulan El Shaarawy. Namun Samir Ujkani masih sigap mengamankan bola.

Jelang turun minum, Palermo mendapat hadiah penalti usai Abate melakukan handsball di kotak terlarang. Miccoli yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membuat Palermo menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Usai restart, Palermo tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Babak kedua berjalan dua menit, Brienza mengubah skor menjadi 2-0 setelah sepakannya dari luar kotak penalti menembus gawang Amelia.

Tertinggal dua gol, Allegri memasukkan Bojan Krkic untuk menambah daya gedor Milan. Di menit ke-58, tembakan Bojan usai melewati tiga pemain Palermo masih bisa ditepis oleh Ukjani.

Ukjani kembali dipaksa bekerja keras menahan serangan Milan. Kali ini tendangan bebas Urby Emanuelson yang dia gagalkan.

Milan memperkecil ketertinggalan di menit ke-69. Bojan yang bergerak di sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Montolivo menyambut bola dan tembakannya yang sempat membentur pemain lawan masuk ke gawang Palermo.

Sepuluh menit berselang, Milan menyamakan kedudukan. Kali ini El Shaarawy yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 2-2.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
Palermo: Ujkani; Munoz, Donati (Von Bergen 6), Mantovani; Morganella, Barreto, Arevalo Rios, Garcia (Cetto 68); Ilicic, Brienza (Giorgi 57); Miccoli

Milan: Amelia; Mexes, Bonera, Yepes (Pazzini 54); Abate, Montolivo, Flamini (Emanuelson 46), Nocerino, Constant; Pato (Bojan 54), El Shaarawy

Hasil Liga Italia 2012-13 Palermo vs AC Milan. ref:detikSport

AC Milan Ditahan Palermo 2-2 was last modified: October 31st, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,