AC Milan Bermain Dikandang Mengalahkan Fiorentina Dengan Skor 2-0

Share/Bookmark

Hasil bola – AC Milan dapat mengamankan tigaboateng poin dari pertandingannya denganĀ  Fiorentina yang dilangsungkan di San Siro, Senin (18/01). Boateng yang baru bergabung dengan skuad Rossoneri membuat kemenangan 2-0 atas Fiorentina.

Menjalani laga pada pekan ke 20 ini, Milan mengawali kemenangannya melalui gol Carlos Bacca pada menit 4 dan Kevin-Prince Boateng yang menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 88.

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan memulai laga ini dengan penuh keyakinan walaupun dilihat dari statistik di dua pertandingan yang terakhir Milan belum pernah menang.

Skuad Sinisa Mihajlovic mengawali kemenangan di menit-menit pertandingan yang dimulai dari umpan terobosan Bonaventura. Bacca yang lolos dari jebakan off side masuk ke dalam kotak penalti dan menembakkan bola datar ke gawang tidak dapat dijangkau Tatarusanu.

Sudah menperoleh keunggulan di menit-menit awal menjadikan Milan semakin semangat dan membuat satu serangan lagi setelah gol pertama.

15 menit berlalu, Fiorintina dapat menemukan irama permainannya dan mendominasi jalannya pertandingan. Milan diharuskan barmain di daerah pertahanannya dan menunggu kesempatan untuk menyerang balik.

Serangan terus dilancarkan oleh tim tamu sampai babak pertama usai. Tetapi hingga peluit panjang dibunyikan di babak yang pertama, Milan dapat mengamankan keunggulan 1-0

Memasuki babak yang kedua, Milan kembali memperlihatkan serangan cepatnya. peluang emas menambah keunggulan terjadi pada menit ke 61 saat Antonelli yang lolos dari penjagaan memperoleh bola di dalam kotak penalti Fiorentina. Tetapi, tembakannyadapat diamankan oleh kiper La Viola.

Terlihat Fiorentina memang mendominasi jalannya laga namun dewi fortunatidak memihak mereka. Banyak peluang yang terjadi yang menjadikan Milan terus barada dalam tekanan.

Untuk mengamankan keunggulan, Milan menurunkan tenaga baru supaya skuadnya tetap bugar. Boateng diturunkan mengeser Niang pada menit 79. Balotelli mengantikan Bacca pada menit 87.

Boateng yang baru bergabung Milan sejak bulan Januari ini dapat menghasilkan keuntungan sebab dia dapat menambah keunggulan Milan menjadi 2-0. Setelah mendapatkan umpan lambung dari Kucka, Boateng mengecoh penjaga gawang lalu menembakkan bola ke dalam gawang Fiorentina pada menit 88.

Begitu juga dengan Balotelli, ia harusnya dapat menambah skor menjadi 3-0 kalau tendangannya pada menit 90+3 tidak melebar ke samping gawang. Tetapi, dengan kemenangan ini menjadikan posisi Milan beranjak naik ke peringkat enam klasemen Serie A.

Susunan Pemain

MILAN (4-4-2): Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo (Juraj Kucka 70), Bertolacci, Bonaventura; Niang (Kevin-Prince Boateng 79), Bacca (Mario Balotelli 87).

FIORENTINA (3-4-2-1): Tatarusanu; Tomovic, Roncaglia, Astori; Bernardeschi, Mario Suarez (Giuseppe Rossi 67) Vecino, Marcos Alonso (Manuel Pasqual 76); Ilicic (Khouma Babacar 83), Borja Valero; Kalinic.

Statistik AC Milan vs Fiorentina

Penguasaan bola: 31% – 69%
Shot (on goal): 5 (3) – 10 (1)
Pelanggaran: 21 – 19
Offside: 8 – 2
Kartu kuning: 2 – 4
Kartu merah: 0 – 0

AC Milan Bermain Dikandang Mengalahkan Fiorentina Dengan Skor 2-0 was last modified: January 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,