10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2013/2014 Versi UEFA

Share/Bookmark

James Rodriguez dan Luis Suarez masuk nominasi Pemain Terbaik Eropa 2013/2014

James Rodriguez dan Luis SuarezUEFA telah mengumumkan nama-nama pemain yang menjadi kandidat Pemain Terbaik di Eropa musim 2013/2014, di mana ada sepuluh pemain yang berpeluang mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa, yang diberikan setelah Ballon d’Or dilebur dengan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA, tahun ini memasuki edisi keempat. Tahun Franck Ribery tampil sebagai pemenang.

Real Madrid yang menjuarai Liga Champions diwakili dua pemain yakni Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo sementara finalis lainnya Atletico Madrid cuma kebagian satu pemain yakni Diego Costa.

Sementara ada tiga pemain Jerman yang turut membawa tim itu jadi juara dunia lalu dan semuanya bermain di Bayern Munich yakni Philipp Lahm, Thomas Mueller dan Manuel Neuer.

Sejumlah nama lainnya juga muncul meski tidak membawa klub di liga domestik atau di Liga Champions maupun mengantar negaranya juara di Piala Dunia, adalah Luis Suarez, James Rodriguez, Arjen Robben dan Messi.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, sepuluh nominator akan dikerucutkan menjadi lima besar melalui proses pemungutan suara. Voting akan dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari jurnalis yang mewakili asosiasi anggota UEFA dengan cara memilih lima pemain terbaik dari urutan pertama sampai urutan kelima. Pemain yang ada di urutan pertama akan mendapat lima poin, di urutan kedua memperoleh empat poin, dan seterusnya.

Pada 14 Agustus mendatang, UEFA akan mengumumkan tiga nominator yang mempunyai jumlah poin terbanyak. Dua minggu kemudian di Monako, UEFA akan melakukan voting secara langsung di tengah acara pengundian fase grup Liga Champions musim 2014/15.

Saat itu para jurnalis yang punya hak suara akan menggunakan sistem elektronik untuk menentukan pemenang dari tiga kandidat terbaik. Berikut ini daftar nama 10 pemain seperti dikutip dar situs resmi UEFA:

  1. Diego Costa (Spanyol, Atletico Madrid – sekarang di Chelsea)
  2. Angel Di Maria (Argentina, Real Madrid)
  3. James Rodríguez (Kolombia, Monaco)
  4. Philipp Lahm (Jerman, Bayern Munich)
  5. Lionel Messi (Argentina, Barcelona)
  6. Thomas Mueller (Jerman, Bayern Munich)
  7. Manuel Neuer (Jerman, Bayern Munich)
  8. Arjen Robben (Belanda, Bayern Munich)
  9. Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid)
  10. Luis Suarez (Uruguay, Liverpool– sekarang di Barcelona)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa 2013/2014 Versi UEFA was last modified: July 18th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : kandidat pemain terbaik 2015/2016, stadion terbaik di dunia versi fifa, balondoor 2016, klasmensementara uefa, stadion terbesar di dunia versi fifa 2016
tags: , ,